Faisal Oddang

Book Discussion: Laut Bercerita feat. Leila S. Chudori

Makassar – Leila S Chudori membuka rangkaian Makassar International Writer Festival melalui program Book Disscussion Dont Judge the Book by Its Movie: Laut Bercerita. Diskusi yang berlangsung pada Rabu, 2 Mei 2018 di lantai 2 Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin ini diisi dengan penayangan film pendek adaptasi dari novel Laut Bercerita serta video behind the scene selama proses shooting .

Diskusi Panel: Sejarah dan Tradisi dalam Karya Sastra

MAKASSAR - Memasuki hari kedua, MIWF 2018 mengadakan program yang bekerja sama dengan beberapa Universitas. Salah satu program kerjasama yang berlangsung di hari kedua bertajuk Discussion Series : History and Tradition Literatur bekerjasama dengan Universitas Negeri Makassar dan dilaksanakan di Perpustakaan Universitas Negeri Makassar Gunung Sari. Program tersebut dihadiri oleh empat penulis: Faisal Oddang, Jamil Massa, Leonie Norrington dan Fatma Aydemir, dengan Feby Indirani sebagai moderator dan Farida selaku penerjemah dalam program Discussion Series.

A Cup of Poetry: Menghabiskan Senja dengan Ciuman Penghabisan (Day 1)

Makassar — Matahari mulai bersembunyi manja di balik awan penaung Fort Rotterdam. Taman Rasa kian ramai dikelilingi muda-mudi Makassar, merapat mendengarkan arahan dari Ibe S. Palongai yang memandu special program: A Cup of Poetry. Pengunjung Makassar International Writer Festival 2018 menikmati bait-bait puisi yang dibacakan secara terbuka pada Rabu (2/5) pukul 5 sore.

Book Launch: Tiba Sebelum Berangkat, Sebuah Novel yang Bercerita Tentang Bissu

Judul Buku                : Tiba Sebelum Berangkat

Penulis                      : Faisal Oddang

Tanggal Terbit            : 23 April 2018

Jumlah Halaman       : 212

Book Launch: “Tiba Sebelum Berangkat”

Sebuah buku yang menceritakan tentang potret Indonesia Timur 

Mengangkat kisah Bissu—sebutan untuk pendeta Bugis—Faisal Oddang mencoba menceritakan tentang Indonesia Timur dalam novelnya Tiba Sebelum Berangkat. Buku terbaru Faisal ini, salah satu buku yang dilauncing di Makassar International Writers Festival (MIWF), Rabu, 2 Mei 2018, di Gedung Dewan Kesenian Makassar. Dengan pembahas, Anwar Jimpe Rachman, peneliti dari Ininnawa.